Selasa, 24 April 2012

Tips untuk memberikan Value kepada staf





1.       Apresiasi, misalnya umpan balik-umpan balik positif, berupa pujian terhadap hal-hal positif yang dilakukan karyawan-karyawan anda. Ingatlah, mencari keberhasilan orang lain jauh lebih sulit dari pada mencari-cari kesalahan mereka. Maka berilah imbalan pada mereka berupa pujian dan kehangatan secara personal.
2.       Harapan dan optimisme, orang-orang bijak akan mewariskan perubahan dengan penuh semangat. Ia memberikan harapan dan optimismenya bahwa hari esok akan lebih baik.
3.       Berikan pengetahuan dan cara-cara baru. Orang-orang yang berubah memerlukan cara-cara baru dan pengetahuan baru dalam melihat sesuatu. Pengetahuan dan keterampilan baru akan membantu mereka mengatasi masalah-masalah lama dan baru. Kehadiran anda bias membantu karyawan-karyawan anda percaya diri.
4.       Keteladanan, sikap yang rendah hati, kepemimpinan  anda yang kuat dan tegas namun “cool” bias menjadi teladan yang baik.
5.       Inspirasi, pemimpin tidak harus melakukan perubahan sampai hal-hal yang kecil. Cukup memberikan inspirasi mereka-mereka akan bergerak.
6.       Ketenaran, karyawan senang bekerja dengan pemimpin yang dikenal luas dan ahli. Kalau perubahan anda berhasil, karya-karya anda akan dikenal luas dan anda dapat menjadi contoh dalam masyarakat. Ketenaran anda merupakan “Value” bagi orang-orang disekitar anda kalau anda mau berbagi dengan mereka. (Rhenald Kasali. Change,)

0 komentar:

Posting Komentar